Pelepasan Prakerin Tahun Pelajaran 2013/2014
     
 
 
     
 
Oleh : Tim Jurnalis SMKN 1 Garut, pada Senin, 24-06-2013 - 19:47:50 ( dilihat 2050 kali )
 
 

Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) adalah merupakan suatu sistem pembelajaran yang dilakukan diluar Proses Belajar Mengajar dan dilaksanakan pada perusahaan/industri atau  instansi yang relevan. Secara umum pelaksanaan program Praktek Kerja Industri ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang kompetensi dan keahlian yang dipelajari siswa tersebut, penyesuaian diri dengan situasi yang sebenarnya, mengumpulkan  informasi  dan menulis laporan yang berkaitan langsung dengan tujuan khusus setelah siswa melaksanakan program praktek kerja industri.

Pendidikan melalui program praktik kerja industri merupakan suatu langkah nyata (substansial) untuk membuat sistem pendidikan dan pelatihan kejuruan lebih relevan dengan dunia kerja dalam rangka menghasilkan tamatan yang bermutu.

Bertempat di SMKN 1 Garut, Senin tanggal 24 Juni tahun 2013, dilaksanakan Pelepasan PRAKERIN Kelas XII SMKN 1 Garut Tahun 2013 - 2014, yang diikuti oleh 588 siswa dan siswi dan tersebar ke berbagai instansi dan industri yang ada di kabupaten Garut, Tasikmalaya sampai kabupaten/Bandung

Pelepasan PRAKERIN Kelas XII SMKN 1 Garut Tahun 2013 - 2014 dihadiri oleh seluruh guru-guru dan staf Tata Usaha, dan Kepala SMK Negeri  1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM, para wakasek, seluruh Kajur/Ka.Prog dan yang berkenan melepas secara resmi para siswa dan siswi SMKN 1 Garut ini adalah yang terhormat Bapak Ketua Komisi D DPRD Kab. Garut dr.Helmi.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014