Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD)
     
 
 
     
 
Oleh : Tim Jurnalis SMKN 1 Garut, pada Senin, 23-07-2012 - 17:14:10 ( dilihat 1873 kali )
 
 

Seluruh jajaran SMKN 1 Garut mengucapkan "Selamat Datang Siswa Baru" di Kampus SMKN 1 Garut. Semoga masa 3 tahun kedepan akan menjadi masa paling indah dan paling bermakna dalam menentukan masa depan kalian semua.

Pada Tahun Ajaran Baru 2012/2013 ini SMKN 1 Garut telah menerima 18 Rombongan Belajar (Rombel) dengan jumlah siswa 723 siswa baru, yang terdiri dari :

4 Rombel Kompetensi Keahlian Akuntansi

4 Rombel Kompetensi Keahlian Administrasi perkantoran

2 Rombel Kompetensi Keahlian Pemasaran

2 Rombel Kompetensi Keahlian Multimedia

2 Rombel Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan, dan

4 Rombel Kompetensi Keahlian Farmasi

Untuk selanjutnya OSIS SMKN 1 Garut akan menyelenggarakan Kegiatan MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik ). Masa orientasi siswa di SMKN 1 Garut ini sendiri baru berlangsung Senin Tanggal 10 juli 2012. Siswa di haruskan masuk jam 06.30 WIB untuk mengikuti upacara pembukaan MOPD. Dilanjutkan dengan melaksanaan berbagai penugasan yang diberikan organisasi siswa intera sekolah (OSIS).
Pihak sekolah menilai, MOPD tetap penting dilaksanakan untuk memberikan waktu bagi para siswa sekolah menengah pertama menyesuaikan diri dengan tingkat sekolah lanjutan yang cukup tinggi.
Pihak sekolah menyatakan tidak akan ada bentuk perploncoan dalam masa orientasi ini. Karena tidak memberikan materi yang mendidik. Sebagai bentuk kontrol, pihak sekolah menempatkan guru yang mendampingi/wali ruang dalam setiap kegiatan.

Siswa yang mengikuti masa orientasi juga mengaku kegiatan ini bermanfaat bagi mereka dan tidak merasa tertekan untuk mengikutinya. Masa orientasi siswa yang dimulai tanggal 10 Juli nanti akan berlangsung selama 3 hari, dilanjutkan dengan perkenalan Ekstrakurikuler dan Bakti Sosial.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014