Tes Seleksi Masuk SMKN 1 Garut
     
 
 
     
 
Oleh : Tim Jurnalis SMKN 1 Garut, pada Selasa, 22-05-2012 - 17:03:11 ( dilihat 10705 kali )
 
 

SMKN 1 Garut - Sebanyak 1.200 siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai daerah mengikuti seleksi terbuka SMKN 1 Garut. Mereka (siswa) berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat di salah satu sekolah favorit di kabupaten Garut ini.

"Dari 1.200 siswa yang mendaftar dan ikut seleksi, nantinya akan diambil sebanyak 720-an siswa. Rencananya Jumlah tersebut akan dibagi menjadi sekitar sembilan belas kelas untuk 6 jurusan, antara lain 4 kelas untuk jurusan akuntansi, 4 kelas untuk jurusan administrasi perkantoran, 3 kelas untuk jurusan farmasi, 3 kelas untuk jurusan multimedia, 3 kelas untuk jurusan pemasaran dan 2 kelas untuk jurusan TKJ," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin,MM pada saat rapat Panitia PPDB untuk tahun ajaran 2012/2013 di ruang meeting SMKN 1 Garut.

Bapak Kepala SMKN 1 Garut juga mengatakan, tes seleksi masuk akan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin-Rabu (21-23/5/2012). "Satu hari di hari pertama untuk tes potensi akademik dan phsycotest ,hari kedua wawancara dengan orang tua siswa, dan hari ketiga tes kesehatan untuk semua jurusan. Adapun mata pelajaran yang diujikan dalam tes potensi akademik antara lain, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPS.

SMKN 1 Garut melaksanakan seleksi lebih awal karena sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat dan berdasarkan ijin dari Dinas Pendidikan Provinsi. Sekolah yang berstatus Rancangan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) harus menggelar seleksi penerimaan siswa lebih awal dari sekolah lainnya paling lambat pada Jumat.

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014