Uji Kompetensi 2012
     
 
 
     
 
Oleh : Tim Jurnalis SMKN 1 Garut, pada Kamis, 01-03-2012 - 16:23:25 ( dilihat 1649 kali )
 
 

Bagi siswa SMK, ujian nasional hanya salah satu syarat untuk dapat lulus sekolah, persyaratan yang lain adalah: lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional produktif/uji kompetensi.

Ujian Nasional kompetensi praktik produktif bagi siswa SMK merupakan pelaksanaan penilaian berbasis kompetensi untuk mendapatkan pengakuan atas kemampuannya, karena ujian kompetensi produktif di SMK merupakan kesempatan untuk menampilkan kemampuan yang dikuasainya dan promosi kerja di hadapan para penguji yang berasal dari dunia usaha/dunia industri, para pakar dibidangya maupun asosiasi profesi.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1 Garut) mewajibkan kepada seluruh siswa dan siswi kelas 3  untuk melakukan uji kompetensi sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) 2012 mendatang. Karena uji kompetensi merupakan salah satu prasyarat utama kelulusan siswa dalam mengikuti Ujian Nasional yang akan dilaksankan April 2012 mendatang. Uji Kompetensi di SMKN 1 Garut dilaksanakan dari tanggal 23 Pebruari sampai dengan 29 Pebruari 2012 yang diikuti oleh 461 siswa yang terbagi dalam 5 jurusan (Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Multimedia dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ)

 
  Isi Komentar  
 
 
copyright © SMKN 1 Garut 2014